mediasulsel.id – Gowa – Warga Kelurahan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, mengeluhkan ulah seorang pria yang mengaku pegawai PLN bernama Asbul. Pria itu disebut menawarkan pemasangan meteran listrik 900 VA kepada dua warga, Amrul dan Ibu Cawang, bulan lalu.
Keduanya diminta menyerahkan uang Rp1,5 juta sebagai biaya pemasangan. Namun hingga lebih dari sebulan, meteran yang dijanjikan belum juga terpasang.
“Dia datang ke rumah, minta uang Rp1,5 juta untuk pasang meteran. Kami bayar, tapi sampai sekarang tidak ada pemasangan. Katanya tunggu sehari, dua hari, bahkan seminggu. Sudah sebulan lebih,” keluh warga.
Situasi ini memunculkan tanda tanya: apakah pembayaran benar masuk ke sistem resmi PLN atau justru pungutan liar oleh oknum yang mengatasnamakan perusahaan?
Warga berharap PLN memberi klarifikasi dan menindak tegas penyalahgunaan nama perusahaan. Mereka juga meminta proses pemasangan listrik dilakukan sesuai prosedur resmi.
Judul (gaya detik)
Gowa Geger Oknum Ngaku Pegawai PLN Tagih Rp1,5 Juta, Meteran Tak Dipasang
Mengaku Orang PLN, Asbul Minta Rp1,5 Juta ke Warga Gowa, Pemasangan Mandek Sebulan
Warga Gowa Keluhkan Oknum ‘PLN’: Uang Rp1,5 Juta Ludes, Meteran Tak Datang
Box: Cara Aman Urus Pasang Baru Listrik (Ringkas)
Daftar via PLN Mobile atau kanal resmi PLN.
Semua pembayaran pakai virtual account/resi resmi, bukan ke rekening pribadi.
Petugas lapangan wajib membawa ID card & surat tugas.
Laporkan dugaan penipuan ke kantor PLN terdekat atau kanal pengaduan resmi.(*)